Tips merawat mini motor 2 Tak

Tips merawat mini motor – Pengguna motor mini kadang karena terlalu gembira dan nyaman dalam memakai kendaraan mini motor sampai terlewatkan bagaimana seharusnya kendaraan ini di mainkan. Mini motor menggunakan mesin yang berbeda dengan mesin pada umumnya maka dari itu berikut kami sarankan dalam penggunaan dan perawatan mini trail ini sebagai berikut :

  • tips ini khusus untuk mini motor dengan mesin 2 tak 49cc
  • Sebelum kendaraan di nyalakan harap pastikan campuran bahan bakar sesuai anjuran yaitu 20:1 (bensin : oli)
  • Shake ( aduk ) dalam wadah yang sudah diberikan saat pembelian unit mini trail 50 cc ini.
  • Memakai pelindung diri untuk kenyaman dalam berkendara
  • Dalam melakukan tarikan pada pull start maka pastikan terlebih dahulu kunci kontak dekat mesin pada posisi on , naik kan choke carburator ke atas, posisi valve bahan – bakar di carburator posisi vertikal , sebelum nyala uji coba tarikan gas pada stang kanan kemudian tarik pullstart dan kembalikan ke posisi semula saat sudah menyala mesin nya ( jangan di lepaskan saat di tarik ) dan turunkan posisi choke carburator ke bawah.
  • Test suara mesin 2t 50 cc mini trail ini pada stang kanan atas
  • Bila terlalu konstan dapat setel pada katup gas dibawah carburator
  • Pastikan dikendarai dengan baik sesuai dengan medan yang dilalui nya
  • Maksimal pemakaian kendaraan di usahakan lebih kurang 25 menit kemudian matikan mesin.
  • Stop engine terletak pada sisi kiri stang di tombol merah.

Untuk Perawatan motor mini standard bisa kamu lakukan cara berikut :

  • Pergunakan air atau kain lap basah saja cukup untuk membersihkan kenderaan yang bainnya terbuat dari fiber atau Rubber dan sejenis.
  • Mesin jangan sampai terkena air, karena akan memperpendek umur mesin
  • Usahakan saringan hawa pada carburator tidak terlalu kena basah oleh air dan bila ingin membersihkan harap dibuka dengan menggunakan obeng minus dan di rendam pada Bensin pergunakan kuas untuk merontokkan kotoran yang menutup saringan hawa, kemudian setelah kering dapat di pasangkan kembali.
  • Ukuran pada pengisian angin pada ban mini trail diharapkan jangan terlalu keras dan setiap selesai pemakaian dapat disi kembali angin pada ban dan disarankan menggunakan pompa tangan.
  • Pastikan setelah selesai pemakaian langsung di bersihkan dan di simpan dalam ruang yang tidak terkena panas matahari langsung.
  • Jika ada komponen yang rusak, segeralah ganti yang baru supaya tidak merembet ke bagian lain

Belum punya Mini Motor ?
BELI AJA DISINI

Related Posts
motor-anak-kecil
Motor anak kecil - Kami menjual berbagai macam variasi motor ...
READ MORE
mesinmotor-mini
Mesin Motor mini kamu mati ? - memang menggunakan mesin ...
READ MORE
jual-mesin-motor-mini
Jual mesin mini motor - Kami menyediakan mesin motor mini ...
READ MORE
Perbedaan Mini GP Model Lama dan Baru
minimotor.co.id - Ngomongin soal mini motor memang tidak ada habisnya. ...
READ MORE
merawat-piston-mini-motor
minimotor.co.id - Piston merupakan bagian utama mesin yang bekerja didalam ...
READ MORE
Mini GP Model Lama 49cc Turun Harga !!
mini GP model lama – Kabar gembira terbaru, saat ini ...
READ MORE
Unboxing dan Test drive Medium Trail New SK 49cc
Banyak jenis Trail mini yang bisa kamu pilih di minimotor.co.id. ...
READ MORE
Varian Mini ATV 49cc Terbaru 2018
mini ATV terbaru 2018 - buat kamu yang suka dan ...
READ MORE
Mini GP-RK Melenggang Manis di Sirkuit Sentul
Balap mini GP - Gelaran balap motor mini gp 49cc ...
READ MORE
Promo Harga Cuci Gudang Mini Motor, Stok terbatas !
Promo terbatas cuci gudang minimotor.co.id hadir buat kamu para pecinta ...
READ MORE
Motor Anak Kecil Banyak Pilihan Disini, Murah dan
Mesin Mini Motor Kamu Mati ?
Jual Murah Mesin Motor Mini 49cc 2 Tak
Perbedaan Mini GP Model Lama dan Baru
Cara Merawat Piston Motor Mini 2 Tak
Mini GP Model Lama 49cc Turun Harga !!
Unboxing dan Test drive Medium Trail New SK
Varian Mini ATV 49cc Terbaru 2018
Mini GP-RK Melenggang Manis di Sirkuit Sentul
Promo Harga Cuci Gudang Mini Motor, Stok terbatas