![](https://minimotor.co.id/wp-content/uploads/2016/11/tips-merawat-motormini.jpg)
Tips merawat mini motor – Pengguna motor mini kadang karena terlalu gembira dan nyaman dalam memakai kendaraan mini motor sampai terlewatkan bagaimana seharusnya kendaraan ini di mainkan. Mini motor menggunakan mesin yang berbeda dengan mesin pada umumnya maka dari itu berikut kami sarankan dalam penggunaan dan perawatan mini trail ini sebagai berikut :
- tips ini khusus untuk mini motor dengan mesin 2 tak 49cc
- Sebelum kendaraan di nyalakan harap pastikan campuran bahan bakar sesuai anjuran yaitu 20:1 (bensin : oli)
- Shake ( aduk ) dalam wadah yang sudah diberikan saat pembelian unit mini trail 50 cc ini.
- Memakai pelindung diri untuk kenyaman dalam berkendara
- Dalam melakukan tarikan pada pull start maka pastikan terlebih dahulu kunci kontak dekat mesin pada posisi on , naik kan choke carburator ke atas, posisi valve bahan – bakar di carburator posisi vertikal , sebelum nyala uji coba tarikan gas pada stang kanan kemudian tarik pullstart dan kembalikan ke posisi semula saat sudah menyala mesin nya ( jangan di lepaskan saat di tarik ) dan turunkan posisi choke carburator ke bawah.
- Test suara mesin 2t 50 cc mini trail ini pada stang kanan atas
- Bila terlalu konstan dapat setel pada katup gas dibawah carburator
- Pastikan dikendarai dengan baik sesuai dengan medan yang dilalui nya
- Maksimal pemakaian kendaraan di usahakan lebih kurang 25 menit kemudian matikan mesin.
- Stop engine terletak pada sisi kiri stang di tombol merah.
Untuk Perawatan motor mini standard bisa kamu lakukan cara berikut :
- Pergunakan air atau kain lap basah saja cukup untuk membersihkan kenderaan yang bainnya terbuat dari fiber atau Rubber dan sejenis.
- Mesin jangan sampai terkena air, karena akan memperpendek umur mesin
- Usahakan saringan hawa pada carburator tidak terlalu kena basah oleh air dan bila ingin membersihkan harap dibuka dengan menggunakan obeng minus dan di rendam pada Bensin pergunakan kuas untuk merontokkan kotoran yang menutup saringan hawa, kemudian setelah kering dapat di pasangkan kembali.
- Ukuran pada pengisian angin pada ban mini trail diharapkan jangan terlalu keras dan setiap selesai pemakaian dapat disi kembali angin pada ban dan disarankan menggunakan pompa tangan.
- Pastikan setelah selesai pemakaian langsung di bersihkan dan di simpan dalam ruang yang tidak terkena panas matahari langsung.
- Jika ada komponen yang rusak, segeralah ganti yang baru supaya tidak merembet ke bagian lain
Belum punya Mini Motor ?
BELI AJA DISINI
Related Posts
Cara Merawat Piston Motor Mini 2 Tak
Medium GP 49cc, Pilihan Baru mini GP dengan
Mini GP Standar 49cc, Model Lama Rasa Baru
Pilihlah Motor Anak Kecil Sesuai Kebutuhan dan Kondisi
Mini GP-RK Melenggang Manis di Sirkuit Sentul
Kelas baru Medium GP di FUD Championship MiniGP
Mini Motor Trail Cross Model Terbaru 2017
Cara Kerja Motor Mesin 2 Tak dan 4
Pertama di Indonesia, ATV Mini 49cc Dengan Trailer
medium trail 50cc 2 tak mt6 dalam infografis